Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Putri Gubernur Diwisuda di Darul Hikam Wisuda 463 Siswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33137.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 463 Siswa Perguruan Darul Hikam mengikuti acara Tasyakur Binni’mah atas kelulusan siswa-siswi perguruan Darul Hikam untuk jenjang SD, SMP, SMA dan Darul Hikam International School (DHIS) tahun ajaran 2018/2019 di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Taman Sari 73 Kota Bandung, Rabu (22/5/2019). Salah satu Wisudawannya yakni Puteri Gubernur Jabar,

    Ketua Panitia Wisuda Bersama Darul Hikam, Sandi Setiawan mengatakan tema kelulusan tahun ini adalah "Memperkaya dan Mempertajam Model Pendidikan Karakter untuk Mewujudkan Pendidikan Berakhlak Berprestasi".

    Menurutnya, tema ini sebagai bentuk concern dan ikhtiar Perguruan Darul Hikam dalam menyelenggarakan program pendidikannya dalam mewujudkan generasi berakhlak dan berprestasi.

    Sandi mengungkapkan konsep inti dari pendidikan Darul Hikam adalah menciptakan generasi yang memiliki karakter aliman (berilmu), sholihan (berbudi pekerti), dan mujahidan (bersungguh-sungguh meraih yang terbaik) senafas dengan visi Kota Bandung, kota yang Unggul dan Agamis.

    Menurut Sandi, tahun ini konsep kelulusan mengusung tema pendidikan karakter yang saat ini sedang populer.

    "Sebelum pemerintah mencanangkan pendidikan karakter, hal itu sudah diterapkan di Darul Hikam. Hal ini sejalan dengan konsep inti pendidikan di Darul Hikam, yaitu taqwa character building," tuturnya.

    Sandi berharap, dengan pendidikan karakter, lulusan Darul Hikam tetap dapat istiqamah dan tetap menjalin silaturahim dengan Darul Hikam.

    "Saya berharap ikatan alumni yang terjalin antara Darul Hikam dan alumninya terbangun kuat," tandasnya.

    Sebelumnya, Acara wisuda dibuka secara resmi oleh Direktur Perguruan Darul Hikam, Dra. Hj. Ruri Ramadhanti, MT. Pada pelaksanaan wisuda tahun ini, Perguruan Darul Hikam  melepas 463 siswa dari seluruh unit sekolah Darul Hikam tingkat dasar & menengah; SD 1 Darul Hikam, SD 2 Darul Hikam, Primary Darul Hikam Integrated School (DHIS), SMP Darul Hikam, SMA Darul Hikam serta Lower & Upper Secondary Darul Hikam Integrated School (DHIS). Salah satu calon wisudawan adalah putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus