Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menpora: Komitmen Tingkatkan Kewirausahaan Di Kalangan Pemuda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sumpah-pemuda-siliwangi.jpg

    BANDUNG- Peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-83, mengangkat tema ”Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing dan Peduli Sesama”. Sejalan dengan tema tersebut, perlu didorong berbagai komitmen dan upaya yang berorientasi pada peningkatan kewirausahaan khususnya di kalangan pemuda. Demikian, pokok-pokok sambutan Menpora RI, Andi Malaranggeng, dalam Upacara HUT Sumpah Pemuda ke-83 bertempat di Stadion Siliwangi, Kota Bandung (28/10).

    Andi, dalam acara tersebut lebih lanjut memaparkan dalam tahun 2015 mendatang kita memasuki era baru komunitas ASEAN, yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi, sosial dan budaya. Dengan adanya perkembangan tersebut, persaingan terjadi dengan masyarakat ASEAN dengan jumlah masyarakat mencapai 500 juta orang. Dalam era tersebut, kita harus bisa berjaya dan sekaligus tidak boleh kehilangan identitas diri Ke-Indonesiaan.

    Dalam merespon kondisi tersebut, pemerintah mendorong dan aktif mempersiapkan orang muda untuk memasuki  atau menjadi wirausaha, menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan untuk orang lain, memutar perekonomian Indonesia dan memajukannya, baik pada level Nasional, ASEAN, bahkan Internasional.

    Selain itu, kegiatan sukarelawan karena perannya strategis akan terus diberdayakan, baik di setiap komunitas, Kota/Kabupaten dan di setiap kesempatan. Untuk kepentingan kegiatan tersebut, pemerintah bersama masyarakat dan berbagai kelompok masyarakat perlu mengambil peran aktif dalam menciptakan peluang, kesempatan bagi para pemuda untuk menunjukkan kepeduliannya.

    Andi, menambahkan dalam kondisi saat ini yaitu adanya kompleksitas persoalan yang dihadapi para pemuda mengharuskan seluruh komponen bangsa secara bersama-sama memberikan solusi untuk mengantisipasi dan mengentaskan pemuda dari segala macam masalah yang dihadapinya menuju kejayaan bangsa di masa depan. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus