Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Gelar OPM Bersubsidi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33161.jpg

    BANDUNG- Guna mambantu memenuhi kebutuhan pokok mayarakat, khususnya bagi keluarga kurang mampu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui  Dinas Perindustrian dan Perdagangan, melakukan Operasi Pasar Murah Bersubsidi di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat.

    Kepala Bidang Industri Akta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Sriwidayanti mengatakan, pada tahun ini anggaran yang disiapkan untuk OPM Bersubsidi bagi keluarga kurang mampu di Jawa Barat sebesar Rp.20 miliar 

    "Ada 6 jenis barang yang bisa diperoleh masyaraat kurang mampu dalam OPM Bersubsidi ini, diantaranya beras premium, minyak goreng, telur ayam, daging ayam dan gading sapi beku serta gula kristal," katanya.

    Menurut Sriwidayanti, harga subsidi untuk beras premium setiap kilogram Rp.6.500, minyak goreng Rp.7.500, telur ayam negeri Rp.14.000 per kg,  daging ayam ras Rp.18.500, gading sapi beku Rp.40.000 per kg serta gula kristal Rp.7.000.

    "Total kalau masing-masing  keluarga kurang mamp menerima subsidi sebesar Rp.162.000, dan sampai saat ini kita telah melakukan OPM Bersubsidi setengahnya dari 27 kota/ kabupaten," ucap Sriwidayanti, dalam diskusi di Gedung Sate.

    Sriwidayanti menambahkan, dalam kurun 5 tahun terakhir anggaran untuk OPM Bersubsidi meningkat cukup signifikan dari sebelumnya hanya Rp.2 miliar saat ini sudah mencapai 20 miliar.

    "Setiap RTM bervariasi jumlah yang mengajukannya, misalnya untuk Kabupaten Bogor itu 10.000 RTM, dan penentuan subsidi ini berdasarkan hasil kajian dari lembaga pangan UNPAD," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus