Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PD Kebersihan Siapkan Tim Khusus Lebaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33166.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 1.405 petugas telah disiapkan PD Kebersihan Bermartabat Kota Bandung untuk menjaga kebersihan pada saat libur Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang. selama 10 hari mulai dari 31 Mei sampai 9 Juni 2019. 

    Direktur Umum PD. Kebersihan Bermartabat Kota Bandung, Gun Gun Saptari mengatakan, tim khusus ini terdiri dari penyapu, pengangkut, pengemudi dan kru lainnya yang bersiaga di lapangan.

    “Sebagian besar karyawan kami tidak libur In Shaa Allah kami siap menjaga kebersihan Kota Bandung selama lebaran nanti,” kata Gun Gun.

    Gun Gun memprediksikan volume sampah di Kota Bandung selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri akan mengalami kenaikan seperti pada Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya dengan berkisar 10-20 persen dan jumlah penyumbang terbesar dari  pusat keramaian di sejumlah titik, seperti di Alun-alun dan tempat-tempat wisata.

    "Volume sampah tersebut terjadi pada saat malam takbiran dan hari libur pasca lebaran karena selain masyarakat lokal, wisatawan luar kota akan berdatangan ke Kota Bandung," ujarnya.

    Gun Gun menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi pengangkutan sampah khusus di momentum lebaran 2019 ini dimana sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan Kantor Wilayah siap mengantisipasi penutupan sementara Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

    "TPA Sarimukti beroperasi normal dari pukul 03.00-18.00 WIB, tapi saat hari H lebaran, baru beroperasi setelah Shalat Id, dan kita sudah menyiapkan anggaran khusus untuk pembayaran petugas yang lembur, satu untuk honor dan kedua untuk uang makan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus