Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI Siap Produksi 12 Pesawat Setiap Tahun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pt-DI-013.jpg

    Bandung - Jika restrukturisasi perusahaan, PT Dirgantara Indonesia (PT DI) sukses maka perusahaan BUMN ini menyatakan siap memproduksi 12 pesawat per tahun. Direktur Aerostructure PT DI, Andi Alisjahbana mengatakan, agar kondisi perusahaan tetap sehat, PT DI harus mampu memproduksi dan menjual 12 pesawat dalam setahun. Atau dengan kata lain, harus mampu membukukan transaksi sekitar Rp1 triliun per tahun.

    “Dalam 10 tahun terakhir kami hanya mampu memproduksi sekitar empat pesawat per tahun dan itu membuat kami terpuruk,” jelas Andi.

    Menurut Andi, pihaknya optimis mampu merakit 12 pesawat per tahun, setelah perjanjian kerjasama antara PT DI dan Airbus Military Industry (AMI) dilakukan. Kerjasama tersebut tidak hanya soal merakit pesawat, tapi juga kerjasama pemasaran pesawat jenis CN di kawasan Asia Pasifik. Peluang tersebut cukup terbuka lebar mengingat spesifikasi pesawat CN sangat cocok untuk beberapa negara di Asia, seperti Thailand dan Filipina.

    “Kita akan pasarkan pesawat CN di Asia bersama-sama. Ini peluang bagi kami untuk meningkatkan penjualan. Apalagi, proses final assembly pesawat jenis CN dilakukan di PT DI,” jelas dia.

    Menurut dia, order sembilan pesawat CN 295 oleh Kementrian Pertahanan (Kemhan) RI, cukup membantu PT DI dan AMI memasarkan produk CN di Asia Pasifik. Terutama meningkatkan kepercayaan dan minat negara lain untuk membeli pesawat pada jenis yang sama.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus