Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Kader PKK Cimahi Dilatih P3K

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pkk-sibat.jpg

    CIMAHI – Lebih dari 170 kader PKK dan pemuda di Kecamatan Cimahi Utara, Minggu (30/10) mendapat pelatihan tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Pelatihan itu dikemas dalam gerakan program Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). Mereka secara detik dilatih penanganan korban bencana, seperti patah tulang, luka, pusing, dan lain-lain. Program SIBAT sendiri merupakan program Nasional. Di Cimahi sendiri, program ini melibatkan beberapa unsur yaitu Forum Kota Sehat Kota Cimahi, TP PKK, dan PMI.

    “Pelatihan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan dasar pada masyarkat terutama kader PKK dan pemuda, tentang penanganan pertama pada korban bencana. Diharapkan, dengan memiliki pengetahuan dasar ini, masyarakat tidak lagi panik atau bahkan berpangku tangan ketika mendapatkan korban yang harus segera ditolong” ujar Ketua PMI Kota Cimahi, Hj Ati Suharti SE, yang juga istri Walikota Cimahi.

    Ati Suharti menjelaskan, Cimahi memang bukan daerah rawan bencana, tetapi kewaspadaan masyarakat tetap harus disiagakan. Menurutnya, ilmu itu tidak berat dipikul, dan bisa kapan saja digunakan.

    “Cimahi memang bukan daerah rawan bencana seperti banjir bahkan tsunami, tetapi kewaspadaan terhadap bencana tetap harus dimiliki, dan itu butuh ilmu yang menunjang” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus