Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertamina MOR III Penuhi Pasokan BBM Jalur Mudik One Way

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33267.jpg

    BANDUNG-Pemberlakuan jalur satu arah selama arus mudik Lebaran 2019, hari ini dimulai dari jalan tol Cikampek di KM 70 sampai dengan Brebes di KM 263.

    Unit Manager Communication &  CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan pemberlakuan hari pertama ini, sekaligus uji coba yang diterapkan mulai pukul 08.00 WIB.

    "Dengan satu jalur tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, telah mengantisipasi ketersediaan BBM baik di sisi  kiri maupun kanan jalan tol,"ungkap Dewi kepada wartawan, Kamis (30/5/2019)

    Sebelumnya, kata Dewi, Pertamina MOR III telah menambah pasokan gasoline seiring dengan peningkatan kebutuhan akan produk gasoline yang naik 10% selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Sedangkan untuk produk gasoil mengalami penurunan permintaan sebanyak 9%.

    "Pertamina MOR III telah menyiapkan sejumlah fasilitas tambahan untuk penyediaan BBM di lajur kiri maupun kanan, untuk memudahkan pemudik," ujarnya

    Selain SPBU reguler yang sudah ada, sejumlah outlet BBM seperti Kios Pertamina Siaga, SPBU Modular dan Mobile Storage telah berada di sejumlah titik jalur One Way.

    Kios Kemasan Pertamina Siaga berada di 8 titik yakni :
    1. Jalur kiri : Rest Area KM 86A, KM 102 A, KM 130A dan KM 207
    2. Jalur Kanan : Parking Bay KM 71 B, Rest Area KM 86 B, km 130B dan KM 208B.

    Di Kios Kemasan Pertamina Siaga tersebut juga sudah disiagakan Motor Kemasan Pertamina Siaga.

    SPBU Modular, yakni SPBU Mini portabel, yang disiagakan di berbagai ruas seperti jalur kiri; Rest Area KM 86A, KM 130A dan KM 207A. Sedangkan jalur kanan; Rest Area KM 86B dan KM 130B. 

    "Ada juga Mobile Storage atau SPBU kantong, yaitu mobil tangki pengangkut BBM yang disiagakan langsung di SPBU untuk mengantisipasi kemacetan,"tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus