Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil Berangkatkan 354 Bus Mudik Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33273.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan sejumlah instansi dan BUMN salah satunya PT. Jasa Raharja menyediakan 354 bus mudik gratis bagi masyarakat Jawa Barat yang akan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah di kampung halamannya.

    Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, 354 bus  tersebut diberangkat dari empat daerah di Jawa Barat, yaitu dari Kota Bandung, Kota Bekasi, Sukabumi dan Kota Bogor dengan tujuan Jawa Tengah.

    "Selain menggunakan 354 bus, untuk mudik gratis kali ini Pemprov Jabar juga menggunakan satu rangkaian kereta ke Surabaya," kata Gubernur, disela-sela pelepasan Mudik Gratis di Depan Gedung Sate, Sabtu (01/06).

    Menurut Gubernur, program Mudik Gratis dengan nama "Selamanya" (Selamat Aman dan Nyaman) ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi para pemudik yang menggunakan bua pribadi dan kendaraan sepeda motor.

    "Mudah-mudahan dengan adanya mudik gratis ini bisa mengurangi kendaaan pribadi, dan bagi warga yang akan mudik menempuh jarak lebih dari 100 Km agar tidak menggunakan sepeda motor, tapi pakai transportasi umum saja, seperti bus," ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari mengatakan, program Mudik Gratis yang dilakukan Pemerintah Provinsi sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu dengan harapan terciptanya mudik ini lebih tertib dan selamat di jalan.

    "Untuk mudik gratis pada kali ini pihaknya menyediakan sekitar 12.843 kursi yang terbagi dalam 354 bis dan 1 rangkaian kereta," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus