Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BLK Bandung Jadi Percontohan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33335.jpg

    BANDUNG - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung menjadi pilot projec dari Mitsubishi untuk mengelar pelatihan mekanik atau bengkel dimana nantinya akan ditempatkan di bengkel resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia.

    PR of PT. Mitsubishi Motors Krama Yusha Sales Indonesia Aditya Wardani mengatakan pelatihan yang merupakan bagian dari program CSR perusahaan ini dilakukan untuk membantu mengurangi pengangguran sekaligus sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja bidang mekanik.

    "Kami sudah memberikan 7 unit motor kepada SMK di Bandung dan kini dua lagi untuk BLK Bandung dan Jakarta," ujarnya Jumat (14/6).

    Khusus untuk kelas Mitsubishi, menurutnya diseleksi dari sekolah-sekolah yang sebelumnya pernah bekerjasama dalam pelatihan yang sama. "Jadi nantinya akan langsung ditempatkan di dealer Mitsubishi, langsung kerja," ujarnya.

    Untuk diketahui, tahun ini akan dibuka sebanyak 143 dealer baru sehingga membutuhkan tenaga kerja bidang otomotif yang terampil.

    "Selaku Pemerintah Pusat, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait, sehingga tercipta keterkaitan dan kesepadanan (link and match) antara dunia pelatihan sebagai penyuplai tenaga kerja dan dunia industri sebagai pengguna tenaga kerja untuk bersama-sama mempersiapkan dan membangun SDM di daerah kita ini, sehingga putera-puteri kita sebagai calon tenaga kerja akan memiliki keterampilan," ujar Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker Bambang Satrio Lelono.

    "Terima kasih saya sampaikan kepada PT. MMKSI yang telah berkomitmen menjalin kerja sama pelatihan dengan BBPLK Bandung. Semoga semakin banyak lagi industri yang akan bersinergi dengan lembaga pelatihan vokasi untuk bersama menyiapkan tenaga kerja kompeten," tambahnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus