Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kelas Dua SD Haruman IV Leles, Hanya Diisi Dua Siswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kelas_II_SD_Haruman_IV.jpg

    GARUT- SDN Haruman IV Desa Haruman Kecamatan Leles Kabupaten Garut, mungkin satu diantara sekian banyak sekolah yang kini keberadaannya seolah hidup segan mati tak mau. Betapa tidak, sekolah yang dikepalai Ikin Sodikin S.Pd, kini hanya memiliki jumlah 69 siswa, dengan staf pengajar 8 orang (4 PNS dan 4 honorer), bahkan tidak memiliki penjaga sekolah dan guru olah raga. Setiap tahunnya siswa yang mendaftar kian menurun.

    Ikin Sodikin merasa prihatin dengan kondisi ini, pasalnya bangunan sekolah yang dipimpinnya diakuinya kurang tertarik dipandang mata dan terkesan sangat kumuh, sehingga kondisi ini pasti membuat orang tua menengah ke atas tidak tertarik mendaftarkan anaknya ke SD ini karena kurangnya sarana dan prasarana. ”Orang tua siswa  sekarang pasti memasukkan anaknya melihat dulu bangunan”, katanya beralasan.  

    Ikin sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Garut untuk perbaikan gedung sekolah, jika dibiarkan terus kemungkinan tahun depan tidak ada satupun orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya ke sekolah ini.

    Buktinya, kelas II hanya diisi dua orang siswa saja, menandakan SD ini kurang diminati orang tua siswa yang penghasilannya menengah ke atas. “Sekolah ini hanya dilirik orang tua siswa yang penghasilannya menengah ke bawah saja, karena gedungnya kurang memadai”, ujar Staf pengajar Eros Suminar dan guru kelas II Aisah Fatimah SPd, ditemui di sekolahnya, Selasa (1/11). SDN Haruman IV, kini hanya memiliki 3 lokal KBM ditambah 1 lokal untuk kantor, itupun yang tiga lokal disekat-sekat.

    “Jangankan bisa tambah siswa, yang sudah ada pun pada pindah ke sekolah lain tanpa sepengetahuan pihak sekolah padahal pelajarannya sama dengan sekolah lain, tutur Eros.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus