Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Salurkan BOP dan Insentif, Bupati Minta Optimalkan Pendidikan Karakter

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33384.jpg

    Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami serahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Insentif Guru Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Tahun 2019 di Pendopo Sukabumi. Sabtu (1/6/2019)

    Dalam Laporannya Ketua Baznas Kab. Sukabumi H. Ruyani menerangkan bahwa bantuan dana zakat yang disalurkan sebesar Rp. 3.845.325.000, menurutnya dana tersebut bersumber dari anggaran Pemerintah kabupaten Sukabumi sebanyak 1,5 Milyar.

    "dana tersebut akan disalurkan untuk guru MDTA , type A , type B dan type C. Selain itu kami mengajak para guru MDTA untuk membantu mensosialisasikan kepada para agnia untuk memberikan zakatnya ke Baznas sehingga bisa terpantau dan terkelola dengan baik" terangnya.

    H. Ruyani menambahkan bahwa pendistribusian dana Zakat dan Hibah tersebut diserahkan kepada 2.452 MDTA dan untuk Insentif 7.904 Guru MDTA.

    Ditampat yang sama, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengatakan bahwa pemerintah ingin menjawab tantangan bagaimana mendidik anak anak yang berkarakter qurani.

    " untuk menjawab kebutuhan harus dilakukan optimilisasi pendidikan khususnya pendidikan karakter sehingga anak anak kita bisa menjawab tuntutan zaman, Alhamdulillah hari ini Baz bisa menyalurkannya untuk guru agama , mudah mudahan bermanfaat"

    Bupati berharap, kedepan para Guru Diniyah bisa meningkatkan kualitas pendidikannya.

    " Mudah mudahan dengan adanya bantuan seperti ini kualitas pendidikan bisa meningkat"tambahnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kab Sukabumi, Assda I, Kabag Keagamaan dan undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus