Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Herry: Jalur Jabar Tengah - Selatan dan Puncak 2 Sangat Krusial

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33415.jpg

    BANDUNG (19/6/2019) - Jalur jalan yang menghubungkan Jabar wilayah tengah dan wilayah Selatan serta jalur Puncak dua yang pernah diwacanakan dibangun menjadi krusial saat ini. Menurut Kadishub Jabar Herry Antasari dua jalur jalan itu sangat berhubungan dengan kelancaran dan pengembangan ekonomi wilayah Jabar Selatan.

    "Jalur jabar Tengah Selatan itu kini sudah ada tetapi jalannya kecil dan berkelok-kelok. Ini sangat tidak mungkin dilalui kendaraan besar seperti truk yang mengangkut sembako atau komoditas hasil bumi dan laut dari wilayah selatan" katanya.

    Jika hasil bumi dan laut bisa didistribusikan lewat jalur tengah Utara Selatan itu maka ongkos distribusinya lebih murah dan lancar lalu pengembangan ekonomi di jabar selatan lebih cepat.

    "Sekarang hasil bumi dari selatan sana lebih baik dipasarkan ke jakarta karena lebih murah karena jalur distribusinya lebih mudah" jelas Herry.

    Demikian juga dengan jalur Puncak 2 yang pernah direncanakan dibangun beberapa waktu lalu. Jalur itu sama krusial untuk diwujudkan memecah kemacetan jalur Puncak yang ada sekarang.

    "Jika jalur puncak dua itu terwujud maka setidaknya tidak akan ada lagi sistem buka tutup pada akhir pekan dan musim mudik lebaran" jelas Herry. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus