Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PD Kebersihan Bentuk Relawan Cegah Kebakaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33433.jpg

    BANDUNG- Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Kota Bandung akan terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang perihal bahaya kebakaran, utamanya berkenaan dengan potensi penyebab serta langkah pencegahannya.

    Kepala Bidang Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung, Hendra Setiawan mengatakan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga berencana membentuk kelompok relawan dari para pedagang. 

    "Relawan ini akan mendapat pelatihan langsung dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB). Mungkin membuat gugus tugas di antara para pedagang juga untuk pelatihan SOP kalau terjadi musibah," ucapnya.

    Menurut Hendra, Selain membantuk kelompok relawan dari kalangan para pedagang, PD. Pasar Bermartabat juga akan membentuk tim khusus untuk monitoring kondisi pasar, dimana tim ini nantinya akan dibuat di setiap pasar tradisional dan memonitor rutin setiap hari.

    “Evaluasi ke dalam untuk meningkatkan kesiagaan mengantisipasi kebakaran, pelatihan dan metode antisipasi temen-temen dalam menghadapi musibah. Sekarang kita tingkatkan kapasitas SDM, kemudian ada staf patroli setiap hari, apakah ada potensi kebakaran atau tidak. Jadi setiap hari melakukan pemeriksaan berkeliling ke tiap ruang dagang,” jelasnya.

    Hendra menyatakan, pihaknya telah  mengkaji untuk mewajibkan kepemilikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di setiap ruang dagang. Hal itu akan menjadi syarat dalam penerbitan Surat Pemakaian Tempat Berjualan (SPTB).

    “Persyaratan terseut nanti akan kami cantumkan penggunaan apar misalkan yang 1 kg itu akan diterapkan dalam penerbitan izin dagang," ujar Hendra, di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kamis (20/06). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus