Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DAMRI Siapkan 20 Armada Angkut Penumpang di BIJB Kertajati

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33453.jpg

    BANDUNG- Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia  (DAMRI) akan menyiapkan sekitar 20 unit armada bus untuk mengantarkan masyarakat yang akan terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka pasca pemindahan sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati.

    General Manager Damri Kota Bandung, Mursalim menyatakan, untuk tahap awal ini pihaknya telah melakukan kerjasama dengan BIJB Kertajati untuk menyiapkan sekitar 5 unit armada bus untuk mengantarkan penumpang secara gratis.

    “Kita bekerja sama dengan BIJB Kertajati untuk menyiapkan armada bus gratis, dan jika nanti penumpang ke BIJB Kertajati meningkat kita akan tembah armada hingga total 20 unit,” ucapnya.

    Menurut Mursalim, beberapa trayek yang akan disiapkan oleh Damri diantaranya  Bandung-BIJB via pool Damri di Kebon Kawung, Cirebon-BIJB, Cikarang, Kuningan-BIJB dan Cikarang BIJB dengan waktu keberangkatan mulai pukul 02.00 WIB.

    “Kita berangkatkan setiap 2 jam sekali, yaitu mulai pukul 02.00 WIB, pukul 04.00 WIB, pukul 06.00 WIB dan pukul 08.00 WIB, namun untuk Cirebon-BIJB dan Kuningan-BIJB, berangkat mulai pukul 06.00 karena lebih dekat,” ucapnya.

    Mursalim menambahkan, untuk keberangkatan bus dari Cirebon, Cikarang, Kuningan dan Cikarang akan dilakukan di terminal-terminal yang ada di kota dan kabupaten tersebut.

    “Bus yang kita siapkan yang terbaik pastinya dengan masing-masing berkapasitas mencapai 40 penumpang,” jelas Musralim, diacara Jabar Punya Informasi (Japri), di Parkir Timur Gedung Sate, Jumat (21/06). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus