Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN UID Jabar Turut Serta Kegiatan Pecahkan Rekor Muri Bebersih Sungai Ciliwung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33455.jpg

    BANDUNG -  PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat tetap berkomitmen menjaga alam, dengan bersinergi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  pegawai PLN dari Depok, Gunung Putri, Bogor, dan Sukabumi turut serta dalam kegiatan Pemecahan Rekor Muri Bersih Sungai Ciliwung.

     Untuk PLN Grup sendiri, lokasi bersih kali Ciliwung dipusatkan di desa sempur. Sekitar  180 orang pegawai PLN antusias mengikuti kegiatan ini. Meski kotor dan bau, mereka dengan semangat memunguti sampah yang   ada di seputar sungai Ciliwung.

    “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat umum, terutama pegawai PLN lebih disiplin dalam membuang sampah. Buang pada tempatnya dan bila perlu pilah sesuai jenisnya,” jelas Ruslan, Manajer SDM dan keuanagn PLN UP3 Bogor, Minggu.

    Sementara itu, di lapangan Sempur, PLN UP3 Bogor juga mengadakan edukasi tentang bahaya listrik dan program “Gemerlap Lebaran 2019” kepada masyarakat yang sedang berolah raga atau jalan jalan dilokasi tersebut. 

    “Sasarannya masih sama untuk promo tambah daya diskon 50% sampai dengan 30 Juni 2019. Untuk rumah ibadah bahkan diskon 100% alias gratis. Oleh karena itu, ayo manfaatkan promo ini,” jelas SPV pemasaran dan pelayanan pelanggan UP3 Bogor, Ivan Akbar Sujana.

    Aksi bebersih Ciliwung sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan bebersih Ciliwung diadakan serentak di 36 titik dari mulai hulu ke hilir dan diikuti oleh sekitar 8000 orang yang berasal dari 33 Kecamatan, 30 Komunitas Pencinta Sungai Ciliwung, 21 perusahaan pendukung, pelajar, gerakan Pramuka dan masyarakat sekitar. Tujuannya sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan terhadap Daerah Aliran Sungai (DAS). Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus