Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Siapkan KKN Tematik Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33457.JPG

    BANDUNG - Direktur Pembelajaran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani mengatakan ada banyak tema KKN yang bisa dilakukan oleh perguruan tinggi bagi para mahasiswanya.

    Ia menjelaskan jika konsep KKN yang tertuang dalam draf Keputusan Menteri dari berbagai model KKN, baik yang reguler, telatik dan internasional. Berkaitan dengan KKN Tematik Citarum Harum ini, Dr. Paristiyanti mengingatkan kembali komitmen perguruan tinggi untuk berkontribusi mengatasi berbagai permasalahan seputar Citarum.

    “Kita ketahui bersama bahwa Sungai Citarum sarat akan berbagai masalah. Untuk itu kita harus turun tangan bersama-sama menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi masalah tersebut,” ujarnya dalams ebuah smeinar di Unpad belum lama ini.

    Melalui KKN tematik ini, diharapkan tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan Citarum, tapi sebagai sarana pembelajaran baik hard skill maupun soft skill bagi mahasiswa. Pembelajaran soft skill ini disini diharapkan menjadi bekal mahasiswa di masa depan yang akan bermanfaat khususnya di dunia kerja.

    “Untuk itu kami menunggu ide-ide pemikiran dari Unpad baik dalam bentuk pendampingan, pengajaran dan penyelesaian masalah-masalah di Citarum,” tuturnya.

    Sebagai informasi, KKN Tematik Citarum Harum ini pertama kali dicanangkan pada 3 Mei 2018 lalu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kampus Unpad, Bandung. Pada pelaksanaannya, tidak hanya dilakukan oleh Unpad saja, tetapi melibatkan perguruan tinggi lainnya, antara lain IPB, UI, ITB, dan UPI. Pelaksanaan KKN Tematik ini juga bekerja sama dengan USAID, Amerika dan pemerintah daerah Jawa Barat. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus