Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polda Jabar Sosialisasikan Sampolnas di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33459.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Gedung Sate, Polda Jawa Barat, Bapenda Jawa Barat dan Jiwa Sraya menggelar sosialisasi penerapan Samsat Online Nasional atau Sampolnas. 

    Kepala Bapenda Jawa Barat Hening Widiatmoko mengatakan selama ini Jawa Barat sudah memiliki layanan serupa seperti Samsat Jebret namun dengan adanya integrasi layanan Sampolnas maka akan semakin baik lagi pelayanan kepada masyarakat.

    " Intinya layanan kepada masyarakat harus semakin mudah, aplikasi Sampolnas ini tentunya akan semakin memudahkan. Sehingga sosialisasinya harus terus dilakukan kepada pengelola dan juga masyarakat," ujarnya dalam pembukaan sosialisasi Sampolnas Polri 2019, Senin (24/6).

    Widi menegaskan bahwa hari ini pun sudah ditandatangani kerjasama antara Jabar dengan Polri sehingga Sampolnas secara otomatis sudah terintegrasi dengan Samsat atau Bapenda Jawa Barat 

    Kakorlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol M. Aris mengatakan Sampolnas ini akan terus terintegrasi dengan sistem Samsat di seluruh daerah di Indonesia.

    Menurutnya sudah ada lima daerah yang kini sudah terintegrasi antara lain Bali, Sumut, Sulsel, Sultra, dan Kalsel.

    "Hari ini Jawa Barat siap terintegrasi setelah ada MoU dengan gubernur. Targetnya tentu semuanya, 34 provinsi bisa terintegrasi," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus