Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Kades Harus Pahami Administrasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33462.jpg

    KOTA CIMAHI- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, Kepala Desa (Kades) harus meningkatkan kemampuannya tidak hanya dalam memimpin tetapi juga bidang administrasi khususnya dalam bidang keuangan.

    "Anugrah adanya dana ke desa dari berbagai tingkatan pemerintahan dari kabupaten/ kota dari provinsi bahkan dari pusat pun ada, ini adalah anugrah, tetapi anugrah ini jangan jadi musibah, artinya jangan menjadi masalah dikemudian hari karena tidak beresnya administrasi maka kepala desa hari ini harus mampu dalam bidang administrasi," jelasnya.

    Menurut Wagub, diisamping tuntutan masyarakat yang semakin pintar, semakin terbuka dan semakin banyak keinginan, maka kepala desa harus meningkatkan kemampuan, antara lain dengan cara Pendidikan dan Pelatihan Tata Kelola Pemerintahan Desa.

    "Jadi kades hari ini harus meningkatkan kemampuan karena berbeda dengan sekian tahun kebelakang, disamping tuntutan masyarakat yang semakin pintar," ucap Wagub, usai membuka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tata Kelola Pemerintahan Desa Angkatan I, II dan III Tahun 2019 bagi para Kepala Desa, di Aula Kantor BPSDM Prov.Jabar, Jl.Kolonel Masturi No.11 Cimahi, Senin (24/06).

    Wagub juga meminta para Kepala Desa di Jawa Barat bisa menjaga dan menginventarisir aset-aset yang ada didesa, jangan sampai ada aset yang tiba-tiba hilang saat ada pergantia jabatan.

    "Aset aset di desa itu banyak yang hilang, nah oleh karena itu para kepala desa harus mampu menginventarisir aset jangan sampai ada aset yang tiba tiba hilang, motor hilang, meja hilang disaat pergantian kepala desa, oleh karena itu saya titip kepada seluruh kepala desa tolong inventarisir aset supaya pergantian kepemimpinan ada datanya dan jadi jelas pertanggungjawabannya," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus