Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bapenda Jabar Optimistis Peningkatan Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33465.jpg

    BANDUNG - Samsat Online Nasional atau Samsolnas Polri kini sudah mulai terintegrasi dengan Samsat Pemprov Jawa Barat. Dengan integrasi ini maka diperkirakan pendapatan asli daerah (PAD) dari pembayaran pajak kendaraan akan meningkat.

    Kepala Bapenda Jawa Barat Hening Widiatmoko mengatakan dengan kerjasama yang baik ini maka akan ada peningkatan pembayaran pajak karena semakin mudahnya transaksi melalui sistem online serta pembayaran via line oleh teman yang sudah bekerjasama.

    "Samsat Jebret saja dalam enam bulan terlihat lonjakan besar, sekitar 200 ribu wajib pajak sudah melakukan transaksi melalui sistem online ," tegasnya di Gedung Sate disela Sosialisasi Samsolnas Polri 2019, Senin (24/6).

    Ia menegaskan jika Jabar saja sudah meningkat dengan Samsat Jebret, maka dipastikan jika terintegrasi dengan Samsolnas Polri, akan semakin meningkatkan pendapatan dari sektor pajak kendaraan.

    Disisi lain, menurutnya, masyarakat yang memiliki nomor kendaraan di luar Jawa Barat nantinya juga akan dipermudah untuk mutasi atau balik nama dengan Samsolnas ini.

    "Kan, banyak kendaraan ada di Jabar tapi nomor polisinya diluar Jabar, akibatnya bayar pajaknya keluar. Kedepan akan dibicarakan agar semakin mudah mutasi sehingga pajaknya masuk Jabar," tutur Widiatmoko. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus