Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Reduksi Sampah Dari Sumber, Wujudkan Jabar Seperti Singapura

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33469.jpg

    BANDUNG - Upaya mereduksi atau menghilangkan sampah dari sumber diharapkan akan menjadikan Jabar khususnya wilayah Bandung Raya berwajah seperti Singapura. Sekda Jabar Iwa Karniwa mengungkapkan hal itu usai rapat koordinasi tentang pengelolaan sampah di Gedung Sate, Senin (24/6/2019).

    "Kita tekankan kepada wilayah atau kabupaten kota terutama yang dilalui Citarum untuk mereduksi sampah mulai dari tingkat RT RW. Program mereduksi sampah mulai dari tingkat RT RW ini diharapkan bisa mengurangi sampah hingga 80 persen dan sisanya diolah di tempat pengolahan sampah Legok Nangka atau Lulut Nambo" kata Iwa.

    Menurut Iwa, jika program mereduksi sampah itu berhasil, TPPA Legok Nangka tidak akan kekurangan sampah untuk diolah, karena masih ada sisa 20 persen dari program reduksi tersebut.

    "Sebenarnya Legok Nangka kapasitasnya tidak mampu menampung semua sampah Bandung Raya, sehingga memang masih perlu ada pengurangan volume yang dibuang ke sana" jelas Iwa.

    Program reduksi sampah dari sumber terutama dari wilayah Bandung Raya itu akan dimulai dengan pengusulan program masing-masing kabupaten kota seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, KBB, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Purwakarta. (Pun).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus