Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Siap Jadi Pelabuhan Internasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3005.JPG

    BANDUNG – Kabupaten Karawang sudah menyiapkan lahan di Cilamaya untuk dijadikan pelabuhan Internasional. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Karawang, dr. Cillica N Diana, dalam sebuah kesempatan di Bandung, Rabu (2/11).

    “Kita sudah menyiapkan lahan di Karawang, dan itu sudah masuk blue print Kabupaten Karawang sendiri. Sekarang tinggal menunggu kebijakan pemerintah pusat “ katanya.

    Diberitakan sebelumnya, PT. Pelindo sudah membidik Karawang sebagai tempat pembangunan pelabuhan laut Internasional, karena Karawang dinilai masih memungkinkan dikembangkan. Wakil Bupati Kabupaten Karawang dr. Cillica juga menyebutkan, untuk pembangunan pelabuhan internasional itu, Kabupaten Karawang sendiri sudah siap menganggarkan dana dari APBD untuk pembebasan lahan sarana penunjang pelabuhan nantinya.

    “Jika sudah ada lampu hijau dari pemerintah pusat, kita siap menganggarkan dana untuk pembebasan lahan, untuk sarana penunjang pelabuhan nantinya. Namun kini kita belum anggarkan, karena belum ada keputusan resmi dari pemerintah pusat” jelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus