Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Himbau ASN Gunakan BIJB Jika Perjalanan Dinas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33474.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat baik Aparatus Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN untuk berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, jika akan bepergian perjalanan dinas keluar provinsi dengan menggunakan pesawat terbang.

    Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menyatakan, himbauan yang ditandatangi oleh dirinya tersebut sudah disampaikan kepada seluruh Pemerintah Kota dan Kabupaten termasuk DPRD agar menggunakan BIJB jika bekergian keluar pulau dan provinsi.

    "Sudah kita arahkan dan sudah kita himbau dan surat edaran sudah dikirim ke semua bupati dan walikota di 5 kabupaten/kota ke Indramayu, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kuningan dan Majalengka untuk semua aparatur termasuk didalamnya DPRD untuk apabila perjalanan dinas supaya lebih efisien dan efektif itu di Bandara Kertajati," ucapnya.

    Menurut Iwan, himbauan tersebut tidak hanya untuk kota dan kabupaten yang berada di 5 wilayah Ciayumajakuning saja tetapi juga ditujukan bagi ASN yang ada di 22 kota dan kabupaten di Jawa Barat lainnya.

    "Bentuk dukungan dan bentuk himbauan tertulis sudah kita sampaikan kepada masyarakat khususnya ASN dan non ASN, apabila melaksanakan tugas maupun juga non tugas antar pulau antar provinsi dihimbau untuk menggunakan Bandara Kertajati," ujarnya.

    Iwa menyatakan, Gubernur Jawa Barat mendukung penuh ASN, DPRD untuk memprioritaskan perjalanan dinas antar pulau antar provinsi di Indonesia dalam pelaksanaan tugas maupun juga non tugas itu menggunakan penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati.

    "Nanti kita saya minta informasi kepada para kepala eselon 2 yang ada di Provinsi Jawa Barat dan juga meminta informasi secara informal kepada bupati/ walikota yang telah menghimbau apa yang menjadi himbauan kita kepada seluruh ASN dan non ASN," ucap Iwa, dalam sebuah acara di DPRD Jabar, Senin (24/06). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus