Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perubahan Mindset Adalah PR Bagi Pengrajin Terakota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33500.jpg

    BANDUNG - Kekayaan dan keindahan alam adalah salah satu anugerah Tuhan untuk Jawa Barat. Untuk memanfaatkan keindahan dan kekayaan alam itu perlu perubahan mindset atau pola pikir yang lebih kreatif. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai membuka dan menjadi narasumber Indonesia Contemporary Ceramic Biennale di Jatiwangi Art Factory Kabupaten Majalengka, Kamis (27/6/2019).

    "Para pengrajin genteng Jatiwangi, sudah harus berpikir ide kreatif untuk membuat bentuk lain selain genteng dari terakota ini" ujar Kang Emil sapaan akrab Gubernur.

    Perubahan mindset itu mau tidak mau harus dilakukan untuk mengimbangi perubahan jaman dan kebutuhan pasar.

    "Mungkin genting sekarang sudah sedikit peminatnya karena ada bahan pengganti selain genting, maka dari itu saya sebagai gubernur sering ke Majalengka untuk memotivasi mereka memikirkan membuat barang lain dari terakota seperti bentuk-bentuk fentilasi dan lain-lain. Kalau gubernurnya semangat mudah-mudahan pak bupati dan masyarakat di sini jiga ikut semangat" katanya.

    Bahkan Gubernur 'menantang' para kreator terakota di Jatiwangi untuk membuat inovasi inovasi baru dalam enam bulan ke depan. Hal itu dilakukan agar kekhasan Jatiwangi tidak punah. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus