Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Berikan CSR Pembangunan Lorong Hijau dan Keramba Ikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33501.jpg

    BANDUNG - PLN Puslitbang meyerahkan bantuan Lorong Hijau dan Keramba Ikan kepada warga Desa Cipayung. Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 40.000.000 untuk Pembangunan Keramba Ikan dan Rp. 26.000.000 untuk Pembangunan Lorong Hijau. 

    Bantuan ini menggunakan anggaran CSR (Corporate Social Responsibility) PT PLN (Persero) sebagai upaya peningkatan ekonomi warga sekitar dan pelestarian lingkungan. 

    Pembangunan dari bantuan tersebut dikelola oleh warga Cipayung yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan karang taruna setempat. 

    “CSR merupakan tanggung jawab sosial yang perlu dilakukan oleh seluruh perusahaan sebagai upaya peningkatan taraf hidup warga sekitar aset PLN, dengan CSR ini PLN juga dapat meningkatkan hubungan dengan warga sekitar. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar," jar Sahrijal Purba, Senior Manajer Riset dan Teknologi Sistem Pembangkitan dan Energi PLN Puslitbang Ketenagalistrikan. 

    CSR yang dilakukan ini selaras dengan misi PLN yaitu menjadi yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan dalam lingkungan hidup pada program Lorong Hijau, serta pemanfaatan air yang lebih produktif  melalui program keramba ikan.

    Selain dilakukan penyerahan CSR, Tim P2K3 PLN Puslitbang Ketenagalistrikan juga melakukan sosialisasi pencegahan bahaya listrik sebagai bentuk edukasi pelanggan. Tim P2K3 menyampaikan upaya-upaya preventif agar tidak terjadi bahaya listrik seperti tersengatnya arus listrik atau korsleting arus listrik yang dapat menyebabkan kebakaran. Masyarakat dihimbau tidak mencolok banyak terminal pada satu stop kontak, serta tidak melakukan pencurian listrik melalui sambungan langsung.

    “Saya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN karena ini menunjukkan kepedulian PLN kepada warga sekitar. Saya harap bantuan ini dapat memberikan dampak positif pada warga Desa Cipayung dan memberikan manfaat baik untuk warga sekitar," tambah Kepala RW 01 Desa Cipayung, Eddy Yusup. 

    Warga RW (Berapa) Desa Cipayung antusias dalam mengelola bantuan yang diberikan untuk membuktikan kapabilitas dalam mengelola bantuan. Ia berharap dengan antusiasme yang tinggi pada warga dan kinerja yang baik dalam mengelola bantuan dampak bantuan yang diberikan PLN dapat maksimal. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus