Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar Pelatihan KAMI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33535.jpg

    KAB. GARUT - Dinas Komunikasi dan Informatika Diskominfo Jabar menggelar pelatihan ISO 27001:2013 dan Indeks Keamanan Informasi KAMI. Pelatihan yang digelar di Kabupaten Garut selama 3 hari pada tanggal 26-28 Juni 2019 itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas atau literasi para operator IT di Kabupaten Kota Jawa Barat, tentang pengamanan terhadap setiap informasi pemerintah.

    "Dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau spbe, semua kan sudah terhubung. Keterhubungan inilah yang membuat sistem kita rentan terhadap gangguan keamanan" ujar Kepala Dinas Kominfo Jabar Setiaji, ST., M.Si saat membuka pelatihan di Garut, Rabu (26/6/2019).

    Menurut Setiaji standar minimal sistem keamanan itu harus dipahami betul terutama oleh pengelola IT di Diskominfo Kabupaten Kota. Lebih bagus lagi kalau bisa memenuhi indeks KAMI.

    "Standar minimal itu seperti tidak menggunakan lagi flash disk dalam setiap pemindahan data, karena rentan terkena virus" jelas Setiaji.

    Setiaji menjelaskan indeks KAMI merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat bantu untuk menganalisa dan mengevaluasi tingkat kesiapan penerapan keamanan informasi di sebuah organisasi sesuai dengan kriteria pada SNI ISO/IEC 27001. Pelatihan ISO 27001:2013 dan indeks KAMI diikuti para pengelola informasi dari Diskominfo kabupaten kota se-Jawa Barat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus