Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keamanan Informasi Munculkan Trust

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33536.jpg

    KAB.GARUT - Keamanan Informasi atau KAMI yang handal mampu memunculkan trust atau kepercayaan dari pengguna. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Diskominfo Jabar Setiaji ST., M.Si, Diskominfo Jabar sebagai 'server' nya pemerintahan provinsi Jabar sangat berkepentingan terhadap rasa kepercayaan itu.

    "Diskominfo menyimpan berbagai data milik opd-opd, jadi kita harus menjamin bahwa data itu aman pada kita. Sama seperti kita menyimpan atau ketitipan amanah" katanya.

    Oleh karenanya peningkatan kapasitas atau literasi operator atau pengelola IT di Diskominfo harus dipastikan meningkat.

    "Kuncinya adalah literasi para pengelola IT di Diskominfo harus mumpuni tentang segala hal tentang keamanan informasi baik tentang perangkat ataupun infrastruktur dan juga regulasinya" ungkap Setiaji.

    Namun lanjut Setiaji, karena sistem informasi kini sudah terhubung satu sama lain, maka pengelola IT di kabupaten kota juga harus paham betul tentang Keamanan Informasi atau KAMI tersebut. Hal itu diungkapkan Setiaji di sela-sela pembukaan pelatihan ISO 27001:2013 dan Indeks KAMI untuk pengelola IT Diskominfo kabupaten kota se-Jawa Barat di Garut, Rabu (26/6/2019). (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus