Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Hadiri Acara Pembukaan Kegiatan Festival Olahraga, Seni dan Budaya di UNIKOM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33538.jpg

    BANDUNG- Acara pembukaan festival olahraga seni dan budaya (FORSBUD) resmi dibuka di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Ruzhanul Ulum S.E dan Wakil Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana S.E ikut memeriahkan pembukaan acara tersebut. (1/07)

    Melalui acara tersebut wakil gubernur memberikan sambutan berupa amanat kepada hadirin mengenai “Tujuan Pendidikan nasional” dimana sekolah atau kampus menjadi tempat untuk mengembangkan potensi anak didik yang beriman dan bertaqwa.

    “Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi anak didik, bahwa setiap manusia mempunyai kelebihan dan potensi maka lembaga-lembaga pendidikan seperti sekolah dan universitas adalah tempat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki  oleh siswa atau mahasiswa”, katanya dalam sambutan pembukaan di UNIKOM.

    Namun disamping mengembangkan potensi, anak didik perlu juga dibimbing dalam menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Karena bukan hanya pendidikan duniawi yang harus diberikan, dalam tujuan nasional juga perlu adanya pendidikan ukhrowi untuk dapat membangun karakter yang beridentik dengan moral dan ahlak. “Ada bahasa untuk menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kami berharap bukan hanya sekedar pendidikan duniawi tetapi juga pendidikan ukhrowi” tuturnya. 

    Dalam sambutan ini, beliau memberikan apresiasi yang positif pada kegiatan Festival tersebut karena kegiatan FORSBUD merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk kaum millenial yang sedang mencari jati diri. Hal tersebut karena bisa mengiring kepada kegiatan yang positif karena mendorong terciptanya anak bangsa yang hebat untuk pemimpin dimasa yang akan datang. Melalui olahraga, seni dan budaya sangat pas untuk dapat mendidik dan mendorong calon pemimpin dimasa depan karena dapat menyeimbangkan pendidikan berkarakter dengan seni dan budaya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus