Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Maksimalkan Pemberdayaan PKK Demi Masa Depan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33541.jpg

    Pada gelaran Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tahun 2019 pada hari Rabu (26/6) di Bale Asri Pusdai Bandung, Jl. Diponegoro Bandung, Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil mengisyaratkan untuk memaksimalkan pemberdayaan PKK agar dapat mewujudkan Jabar Juara.

    Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, bahwa sebenarnya Indonesia sudah memenuhi syarat-syarat untuk bisa menjadi negara adidaya. Dengan kekompakan dari segala pihak maka hal ini akan terwujud, hanya saja bisa gagal apabila masih tercerai-berai.

    “Dari seluruh negara di dunia pada hari ini, dalam waktu 10-15 tahun 70% penduduk Indonesia adalah orang-orang yang dalam usia kerja".

    Oleh karena itu Emil pun meminta agar terus mengawal perkembangan generasi muda untuk bisa menjadi generasi kompetitif, produktif, dan berkarakter.

    “Maka anak-anak kita di kota maupun di desa harus kita pastikan dia menjadi generasi yang mandiri.”

    Ancaman lain menurut Emil yang dapat menggagalkan terwujudnya hal tersebut adalah mudahnya masyarakat terbawa ke dalam situasi perpecahan. Maka tim penggerak PKK diharapkan mampu menjadi juru damai yang dapat merukunkan orang-orang yang bertengkar.

    “Kenapa ini penting? Karena apabila kita bertengkar waktu kita bisa habis.” Ucap Emil.

    Emil pun menitipkan kepada tim penggerak PKK untuk terus mensosialisasikan mengenai program-program pemerintahan yang sudah berjalan untuk terus dimaksimalkan. Tim penggerak PKK diharapkan juga mampu menjadi tim penggerakan masyarakat, agar menjadi contoh baik dan menjadikan masyarakat menjadi lebih aktif.

    “Benteng Republik ini ada di ibu-ibu. Kalau ibu-ibunya berdaya, ibu-ibu ini multidimensi segala diurus, makanya pengetahuannya harus meningkat.”

    Selain memberikan sambutan, Emil pun menandatangani Komitmen Bersama Dukungan Kegiatan PKK dengan Perangkat Daerah terkait dalam rangka HKG ke-47.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus