Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenkominfo Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33542.jpg

    BANDUNG - Kemenkominfo menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI untuk Angkatan Kerja Bidang Pembuatan Animasi. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 18 – 22 Juni yang bertempat di Hotel Aryaduta, Jl. Sumatera no. 51, Kota Bandung, Selasa (18/06/2019). Pelatihan dan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI diikuti oleh peserta lulusan D3 sampai dengan S1 bidang Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan tidak sedang melanjutkan studi.

    Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat Setiaji yang hadir untuk membuka pelatihan dan sertifikasi tersebut mengatakan “Tentunya ini sangat penting sekali bisa kita dapatkan keahlian seiring dengan laju pertumbuhan Teknologi yang saat ini semakin cepat sekarang yang apapun ujung-ujungnya adalah teknologi”.

    “Baik infografis yang sifatnya visual maupun juga statis penting sekali bisa kita dapatkan karena kalo kita kasih infografis dibandingkan tabel, ataupun dalam bentuk literasi bacaan tentunya kalo kita liat infografis akan lebih mudah dipahami.” Ujarnya.

    Tujuan dari pelatihan dan sertifikasi nasional berbasis SKKNI untuk angkatan kerja bidang pembuatan Animasi ini adalah untuk memberikan pengakuan kompetensi bagi para peserta, menjembatani antara kebutuhan industri dengan lulusan-lulusan para pencari kerja di bidakng TIK yang membutuhkan upgrading skill.

    Dalam pelatihan dan sertifikasi tersebut Plt. Kabid Pengembangan Profesi, Krimassion Prihationo, S.E, MM menyampaikan “Untuk sertifikasi kali ini kami memberikan sertifikasi kompetensi untuk bidang pembuatan animasi, ada 3D illustrasion artist, kemudian 3D model artist, dan motion graphic artist".

    Selain di kota Bandung, kegiatan pelatihan dan sertifikasi nasional berbasis SKKNI untuk angkatan kerja bidang pembuatan Animasi diadakan di seluruh Indonesia mulai dari Kota Banda Aceh, kemudian Medan, Kota Padang, Pekanbaru, Lampung, Banten, Jogjakarta, DKI Jakarta, dan masih  banyak kota lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus