Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gentong Sarebu Sejahterakan Warga Kurang Mampu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33565.jpg

    BANDUNG- Sejak digulirkan pada Oktober 2018, Program Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Gerakan Kantong Seribu (Gentong Sarebu) Kecamatan Bandung Kulon sukses mengumpulkan dana sebesar Rp26..364.000, dimana jumlah tersebut, Rp16,6 juta telah tersalurkan untuk membantu warga kurang mampu.

    Menurut Ketua Gentong Sarebu, Ceceng Lukman Nurhakim, bantuan yang tersalurkan di antaranya untuk kursi roda, administrasi rumah sakit, membayar tunggakan BPJS mandiri, transportasi ke rumah sakit dan modal usaha bagi pelaku usaha kecil.

    "Selama program berjalan telah membantu 31 permasalahan sosial, seperti kesehatan, pendidikan dan permasalahan lainnya yang darurat dan donasi yang terkumpul sampai saat ini hasil dari TKD (Tunjangan Dinamis Daerah) ASN (Aparatur Sipil Negara) se Kecamatan bandung Kulon,” ujarnya.

    Ceceng mengungkapkan, pendistribusian dana berawal dari laporan dari masyarakat yang kemudian oleh RT/RW menindaklanjutinya ke kelurahan untuk selanjutnya pihak kelurahan akan berkoordinasi dengan Gentong Sarebu.

    "Jumlah bantuan yang diberikan maksimal sebesar Rp2 juta per kasus, tapi jika memerlukan bantuan lebih dari batas yang ditentukan maka ada bantuan sukarela," kata Ceceng, .pada Acara Bandung Menjawab, di Balai Kota Bandung, Selasa (02/07). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus