Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gentong Sarebu Harus Libatkan Semua Pihak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33566.jpg

    BANDUNG- Program Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Gerakan Kantong Seribu (Gentong Sarebu) Kecamatan Bandung Kulon bisa berjalan dengan baik jika masyarakatnya guyub untuk saling membantu.

    Camat Bandung Kulon, Kota Bandung, A. Hadi mengungkapkan, dengan gerakan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, program tersebut diyakini mampu menyejahterakan warga kurang mampu. 

    "Terdapat 4 cara untuk pengumpulan donasi Gentong Sarebu di antaranya, partisipasi ASN, dunia usaha dan memanfaatkan media sosial dengan menyebarkan di setiap group WhatsApp," ucapnya.

    Hadi menyatakan, kedepan program Gentong Sarebu juga akan untuk mengajak sekolah-sekolah menyimpan gentong untuk diisi para siswa sebagai bagian untuk melatih dan mendidik para siswa mempunyai jiwa sosial. 

    "Dengan jumlah penduduk 141.954 jiwa, terdata sebanyak 7.000 kepala keluarga yang masuk kategori miskin.  Alhamdulillah dari jumlah itu, terbantu dengan program pemerintah seperti, program beras miskin, rutilahu dan Kartu Indonesia Sehat dan sebagainya,” katanya. 

    Hadi mengatakan, Gentong Sarebu tersebut merupakan revitalisasi program pemerintah pusat seseuai keputusan Kementerian Sosial Nomor 42/HUK/2004 tentang WKSBM.

    "Keputusan Mensos tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang tidak terlayani dalam program bantuan penyelenggaraan kesejahteraan sosial," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus