Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LRT Pemadu KA Cepat Akan Berakhir di Kebon Kawung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33586.jpg

    BANDUNG (4/7/2019) - Light Rail Transportation atau LRT yang akan menjadi moda transportasi pemadu KA Cepat Jakarta-Bandung dari stasionnya di Tegalluar, akan berakhir di Kebon Kawung. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan hal itu setelah dirinya bertemu dengan Menteri BUMN.

    "Ya, hasil rapat dengan Bu Menteri bahwa LRT nantinya akan berakhir di Kebon Kawung, dan Kebon Kawung juga nantinya akan lebih dikembangkan sebagai daerah TOD (transit oriented depelovment)" ujarnya.

    Sementara itu berkaitan dengan permasalahan di Kabupaten Bandung Barat, menurut Kang Emil, KBB hanya ingin dengan dilaluinya oleh KA Cepat, daerahnya ingin memiliki dampak positif.

    "Ya itu juga sudah disetujui, nantinya akan ada penguatan-penguatan jalan di daerah yang terlewati KA cepat di wilayah KBB" ungkap Kang Emil.

    Kang Emil juga menyebutkan usulan dirinya membangun stasion LRT di masjid Al Jabbar Gedebage, sudah disetujui Menteri BUMN.

    "Alhamdulillah usulan Saya disetujui nanti di Al Jabbar akan ada stasion LRT. Jadi mereka yang akan ke Al Jabbar bisa naik LRT" pungkas Kang Emil. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus