Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hujan Deras, Cieunteung Kembali Tergenang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3008.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Anak SD ini akan berangkat sekolah, masuk siang. Dari rumahnya yang tergenang banjir, Ia terpaksa bernalan tanpa alas kaki, dan sepatunya Ia jinjing, karena banjir. Di ujung jalan yang kering, baru Ia kenakan sepatunya. Ini adalah salah satu potret tentang banjir yang setiap musim hujan selalau menggenang Kampung Cieunteung Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. Janji pemerintah untuk mengeruk sungai Citarum bulan September lalu, ternyata tidak terbukti.
     
    “Saya juga tidak tahu, karena dulu janjinya sih bulan September, Citarum mau dikeruk untuk mengurangi dampak banjir, tetapi sekarang sudah bulan November, tidak ada tanda-tanda akan dilakukan pengerukan” ujar Lurah Baleendah, Heru Kiatno, saat ditemui di lokasi banjir Cieunteung, Kamis siang (3/11).
     
    Banjir kembali menerjang Cieunteung, Rabu malam sekitar pukul 20, berbarenagan dengan hujan deras lebih dari 6 jam yang mengguyur kawasan Baleendah Bandung Selatan itu.
     
    “Banjir ini banjir Cileuncang, bukan air Citarum. Jadi air hujan yang turun deras semalam, tidak bisa mengalir dari perkampungan ke Citarum, karena muka air Citarum sudah naik, dan lagi daerah pemukiman ini lebih rendah dari muka air Citarum” ujar Heru. Karena tinggi air masih sekitar 80 cm, warga Cieunteung yang terdiri dari 2 RW dan lebih dari 1000 jiwa itu, belum ada yang mengungsi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus