Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Apresiasi "Jumat Berkah, Jumat Berbagi" Polda Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33601.jpg

    KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Parade "Jumat Berkah, Jumat Berbagi" yang digelar Kepolisian Daerah Jawa Barat.

    Lokasi pertama yang menjadi tujuan kegiatan tersebut yakni Masjid Besar Kaum Ujungberung di Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Jumat (5/7/19).

    "Kami menyambut baik kegiatan kali ini, dalam judul Jumat Berkah. Dalam rangka silaturahim dan memberikan kebaikan," kata Wagub Uu dalam sambutannya.

    Menurut Wagub, silaturahim dan komunikasi penting untuk terus dibangun sebagai upaya untuk menyampaikan berbagai program pembangunan.

    "Karena bangunan komunikasi pimpinan dengan masyarakat sangat penting terutama tentang program-program (pembangunan). Seperti barusan yang disampaikan tentang persatuan dan kesatuan, untuk kebersamaan Jawa Barat yang lebih baik lagi," ujar Wagub Uu.

    Wagub berharap, Jumat Berkah ini dapat memberikan kebaikan untuk masyarakat luas. Terlebih dalam kegiatan ini ada pemberian bantuan kepada warga tidak mampu.

    "Di hari Jumat ini kita harus bahagia dan harus bisa membahagiakan orang lain. Mudah-mudahan (kegiatan Jumat Berkah) membawa kemaslahatan dan kebaikan," ungkap Wagub.

    Bekerja sama dengan Lariba Islamic Indonesia, Polda Jawa Barat akan menggelar kegiatan "Jumat Berkah, Jumat Berbagi" ini setiap hari Jumat ke kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

    Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjaga kamtibmas di wilayah Jawa Barat.

    "Di Jumat Berkah ini saya akan mengunjungi masyarakat di Jawa Barat ini, baik tiap kota maupun kabupaten, sambil menyapa memberikan pesan kamtibmas sambil silatirahmi," tutur Kapolda.

    "Insyaallah (tiap Jumat) saya melaksanakan ini ke tiap-tiap kabupaten/kota," tandasnya.

    Usai salat Jumat, masyarakat mendapat suguhan nasi kotak gratis. Selain Wagub dan Kapolda Jawa Barat, terlihat hadir Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema, juga mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan turut serta makan bersama.

    Tak hanya itu, dalam kegiatan ini ada pula stan kesehatan Bidokkes Polda Jabar dan Polrestabes yang didirikan di sekitar masjid. Masyarakat pun bisa melakukan cek kesehatannya secara gratis.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus