Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menteri Kumham Bakal Berikan Arahan Bagi ASN Kumham

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33623.jpg

    BANDUNG - Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly akan memberikan arahan bagi 2.040 ASN di lingkungan Kemenkumham Jabar tentang perawatan tahanan dan pembinaan warga binaan Pemasyarakatan dalam rangka mewujudkan sistem keamanann di lapas, rutan, LPKA dan keimigrasian di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Provinsi Jawa Barat.

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar, Abudl Aris mengatakan ASN tersebut terdiri dari  48 orang kepala UPT Permasyarakatan dan Imigrasi Jawa Barat, 150 orang pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar, 1.769 orang petugas  Pengamanan pada Lapas/Rutan/LPKA dan Rupbasan, 16 orang petugas imigrasi, 10 orang Perwakilan notaris Jabar dan 48 orang Taruna Poltekip. 

    "Arahan ini dilakukan guna mewujudkan sistem keamanan di Lapas, Rutan, LPKA dan Keimigrasian di Jabar,"katanya kepada wartawan di kantor Kanwil Kumham Jabar, Jumat (5/7/2019)

    Tujuannya, kata Aris, agar seluruh pegawai di Kanwil Kumham Jabar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama tentang pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

    "Khususnya dalm pemberantasan peredaran narkoba dan barang terlarang lainya,"ujarnya

    Selain itu, lanjut Aris, guna menyamakan persepsi Petugas Pemasyarakatan dan imigrasi dalam menjalankan tugas pencegahan gangguan kamtib dan pemberantasan peredaran narkoba.

    "Juga mengurangi tingkat kesalahan dan kelalaian yang dimungkikan dilakukan oleh petugas pemasyarakatan dan imigrasi dalam menjalankan tugasnya," tutupnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus