Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Resmikan Kantor Layanan di Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33646.jpg

    BANDUNG - Assistent Umum Sekda kota Bogor, Achsin Prasetyo didampingi  General Manager PT PLN Persero Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana meresmikan kantor Unit Layanan Pelanggan Bogor Kota dan Unit Layanan Pelanggan Pakuan yang selesai di renovasi pada awal Juli 2019, Rabu (10/7).

    Proses renovasi gedung ini berlangsung selama 10 bulan dan selama proses renovasi tersebut pelanggan tetap di layani dilayani kantor sementara di Ruko Laladon yang berlokasi di Jalan Ibrahim Aji kota Bogor.

    Saat ini Total pelanggan ULP Bogor kota 273.302 dengan total penjualan kwh kumulatif sampai dengan Juni 2019 sebesar 
    275.000 Mwh dan utk pelanggan ULP Pakuan sendiri dengan total pelanggan sebanyak 466 pelanggan yang diakhir juni 2019 berhasil menjual 1.151.000 MwH  secara kumulatif. 

    PLN ULP Bogor kota dan Pakuan merupakan 2 dari 7 ULP didalam lingkungan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bogor yang berlokasi di Wilayah kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

    Dalam sambutannya Manager UP3 Bogor, Gunawan menyampaikan bahwa Segmen pelanggan yang dilayani saat ini antara lain Pelanggan Sosial 1,65%, Rumah Tangga 91,65%, Bisnis 5,47%, Industri 0,14%, Kantor Pemerintah 1,07%.

    Dalam 5 (lima) tahun terakhir, Pertumbuhan Pelanggan meningkat 23,03%, diiringi dengan Pertumbuhan Penjualan sebesar 13,23% & Pertumbuhan Pendapatan sebesar 27,86%, sehingga mampu berkontribusi maksimal kepada Pendapatan Pemerintah Kota melalui Pajak Penerangan Jalan yang di Thn 2013 sebesar Rp. 20 Milyar menjadi  Rp. 51 Milyar pada tahun 2018 ada kenaikan Rp. 31 Milyar / 158,05%. PPJ sendiri diperoleh dari  Pemungutan Pajak yang di sertakan dalam tagihan rekening listrik dan penjualan token listrik prabayar.

    Gunawan  juga menyampaikan komitmen PLN dalam upaya pelayanan yang lebih baik dengan terus menyapa masyarakat dan mengedukasi secara langsung, baik dengan melaksanakan Pemasaran Keliling maupun Door to door dengan harapan, masyarakat mengetahui tentang layanan PLN yang mudah dan dapat diakses melalui Kontak Center 123, PLN Mobile dan Web pln.co.id. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus