Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Semangat Lansia Jabar di HLUN 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33647.jpg

    BANDUNG- Acara memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2019 ini diadakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, mengambil tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 9-10 Juli 2019 yang dihadiri oleh lansia-lansia Jawa Barat. 

    Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dodo Suhendar, MM, menyampaikan tujuan dilaksanakannya acara ini yaitu untuk memberikan informasi tentang penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial khususnya untuk lanjut usia, memperkenalkan hasil karya lanjut usia, menampilkan demo atraksi lanjut usia, menyampaikan informasi CSR dan lembaga sosial yang peduli pada lansia (9/7/19). 

    Direktur Jendral Rehabilitas Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Edi Suharto, Ph.d., memberikan sambutan sekaligus membuka acara pameran HLUN 2019. “Pameran ini merupakan wahana bagi kita semua untuk menunjukan sesuai dengan tema bahwa lansia bisa mandiri, sejahtera dan bermartabat”, jelasnya.

    Dalam acara ini akan ada pemberian informasi, layanan sosial gratis dan unjuk kerja lembaga lansia dalam menghasilkan produk karya yang bermanfaat. 

    Pameran yang berlangsung di HLUN 2019 ini dikuti oleh 103 stand diantaranya adalah Kementerian Sosial, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Sosial Kab/Kota Jawa Barat, OPD lintas sektor Provinsi Jawa Barat, UMKM binaan lanjut usia, Dinas Sosial Jawa Barat, Lembaga dan CSR yang peduli pada lansia.  Pameran tersebut memamerkan hasil karya lansia, pembangunan lansia, demokrasi lansia, juga CSR peduli lansia dan eksebilitas lansia.      

    Acara ini dimeriahkan oleh rampak kendang, line dance lansia Bandung, fashion show lansia, bobodoran lansia Banjar, band lansia Unpad, kecapi suling Kabupaten Sumedang dan masih banyak lagi. Berbagai hiburan tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam membuktikan bahwa lansia Jawa Barat masih sangat produktif. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus