Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Kemacetan Pemkot Bandung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33665.jpg

    BANDUNG- Kemacetan arus lalu lintas di Kota Bandung yang terjadi di sejumlah ruas jalan hampir terjadi setiap hari khususnya pada jam-jam masyarakat mulai masuk dan keluar kerja maupun sekolah, seperti kemacetan yang biasa terjadi di Jalan Sukajadi, Cipaganti, Setiabudi dan jalan Cihampelas.

    Untuk mengurai kemacetan di jalan-jalan tersebut mulai hari ini, Kamis (11/07) Pemerintah Kota Bandung melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Sukajadi, Cipaganti, dan Jalan Setiabudi.

    Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, agar rekayasa ini berjalan lancar dirinya meminta jajarannya untuk mengawasi parkir liar di kawasan jalan-jalan tersebut termasuk meminta pihak kepolisian untuk membantu menertibkan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, seperti adanya parkir liar.

    "Parkir liar banyak terlihat di sepanjang Jalan Sukajadi dan menjadi penyebab utama kemacetan lalu lintas. Kita sudah sering menertibkan, namun pengguna jalan masih sulit diingatkan agar menaati aturan lalu lintas," ucapnya.

    Menurut Yana, pada uji coba rekayasa lalu lintas selama 7 hari penuh itu, dirinya meminta agar parkir liar yang ada untuk diantisipasi lebih awal, jangan sampai uji coba ini gagal akibat parkir liar yang timbul karena ketidaksadaran masyarakat.

    “Saya minta pihak aparat terkait saling bantu agar parkir liar ditertibkan dan prinsipnya kita sudah sepakat tidak ada barrier,” katanya.

    Yana menyatakan, uji coba pengalihan arus ini terbilang cukup ekstrem karena rekayasa jalan ini membalikkan arus di Jalan Cipaganti yang semula mengarah ke Setiabudi menjadi sebaliknya dan perubahan arah lalu lintas di jalur-jalur di sekitarnya juga patut menjadi perhatian.

    “Saya minta semua pihak konsisten, terutama mengantisipasi jalur-jalur di sekitarnya, banyak jalan limpahan, misalnya Jalan Jurang, Pasar Sederhana, dan lain-lain,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus