Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polrestabes Turunkan 110 Personel Dalam Rekayasa Lalu Lintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33666.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 110 personil diturunkan untuk membantu proses uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Sukajadi, Cipaganti, dan Jalan Setiabudi   yang berlangsung mulai hari ini, Kamis (11/07) hingga 7 hari kedepan.

    Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan, 110 personel yang diturunkan tersebut disebar di seluruh titik ruas jalan yang perlu diantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan.

    “Sebanyak 110 personel karena cukup banyak titik yang harus diplotting dan rekayasa ini kawasan cukup luas, besar, dan  arus lalu lintas dirubah mulai pukul 09.00 WIB berlaku selama 24 jam dalam tujuh hari ke depan," kata Agung, di Balaikota Bansung, Rabu (10/07)

    Agung menyatakan, rekayasa lalu lintas ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung dan kepolisian untuk mengurai kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut karena berdasarkan hasil kajian Polrestabes Bandung, rekayasa ini diperkirakan mampu menurunkan waktu tempuh hingga 70%.

    “Memang secara jarak tempuh akan bertambah, masyarakat akan melakukan perjalanan akan bertambah jarak tempuhnya. Tapi waktu tempuhnya sangat berkurang sampai dengan 70%,” katanya.

    Agung mencontohkan, durasi perjalanan dari Jalan Eyckman sampai PVJ bisa sampai 40 menit jika sedang padat dan dengan rekayasa jalur yang baru, durasi perjalanan bisa ditekan maksimal hingga 5 menit dalam kondisi normal.

    "Kita juga terus mengevaluasi uji coba ini, jika diperlukan, sepanjang uji coba ini bisa jadi ada perubahan jalur untuk meningkatkan efektivitas berkendara, terutama di jalan-jalan kecil di sekitar jalur utama," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus