Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satu Hari Pasca Lebaran, Penjual Domba Masih Tunggu Pembeli

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3010.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Satu hari setelah lebaran Idul Adha, hari ini Senin (7/11) para penjual hewan qurban domba masih menjajakan hewannya di beberapa tempat di Kabupaten Bandung. Seperti yang ditemui di sebrang kantor PLN Baleendah. Engking, sang penjual masih menyisakan 5 dombanya yang belum terjual, dari 15 domba persediaannya.
     
    “Alhamduilallah hingga hari ini laku 10 domba dari seminggu sebelum lebaran kemarin. Ini sisanya tinggal 5 lagi, mudah-mudahan hari ini terjual. Kalau tidak laku hari ini, ya saya bawa pulang saja” tutur Engking.
     
    Engking menyebutkan sebernarnya masih ada waktu hingga hari Rabu, sesuai syariah agama, namun dirinya memilih untuk tutup hari ini kalau hewan qurbannya tidak laku juga. Engking juga menyebutkan, meski hewan qurbannya masih tersisa 5 ekor, namun bila dibanding tahun lalu, lebaran tahun ini masih terbilang ramai.
     
    “Dibanding tahun lalu, sekarang mah terbilang bagus penjualannya. Padahal rata-rata harga domba tahun ini mengalami kenaikan. Saya rata-rata menjual domba dengan harga 1.4 hingga 1.7, tergantung besar kecilnya” ujar Engking yang mengaku membeli domba dari peternak di Pangalengan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus