Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yayan, 15 Tahun Jadi Sukarelawan Pengatur Lalu lintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3011.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Namanya Yayan Suryana (46). Jika melalui perempatan jalan Laswi dan Cicagra Baleendah, tepatnya dekat kantor PLN Baleendah, anda akan menemui sosok priya berkumis ini. Sehari-hari Yayan mengatur lalu lintas di permepatan itu dari pagi hingga sore. Bahkan jika lalu lintas sedang sibuk, kerjanya bisa sampai malam.
     
    “Saya sukarela aja mengatur lalulintas di sini, tidak ada yang menggaji, atau memberi honor. Kalaupun ada dari para pengendara, sifatnya sukarela saja, saya tidak berniat meminta pada mereka seperi para pengaatur lalulintas lainnya” ujar Yayan.
     
    Yayan sendiri mengaku awalnya terjun ke dunia sukarelawan pengatur lalulintas sejak banjir besar Baleendah tahun 1986 lalu. Saat itu sebananya Yayan masih bekerja di sebuah pabrik tekstil. Sempat berhenti lama tidak ikut mengatur lalulintas, namun sejak banjir tahun 1996, ia kembali terjun.
     
    “Sekarang saya sudah berhenti total dari pabrik, dan waktu saya, saya habiskan di sini saja mengatur lalulintas” Kata anggota Linmas yang sempat diberi penghargaan oleh Bupati Bandung sebagai Linmas terbaik itu.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus