Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tawarkan Daerah Siapkan Lahan 200 Hektar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33691.jpg

    KUNINGAN - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menawarkan kepada kabupaten kota atau daerah untuk menyiapkan lahan minimal 200 hektar. Lahan seluas itu sebagai salah satu syarat untuk diusulkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil pada Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) di Kuningan (10/7/2019), yang dihadiri seluruh bupati dan walikota se-Jabar.

    "Syaratnya lahan seluas itu harus dimiliki satu institusi. Jadi tolong siapkan nanti kita usulkan, dan provinsi akan membantu" katanya.

    Menurut Ridwan Kamil, KEK adalah solusi terbesar untuk masalah pengangguran, kemiskinan sekaligus daya saing dan pertumbuhan  ekonomi daerah.

    "Tahun 2020 2021 Jabar siap tancap gas dan ngabret. Salah satunya dengan menghadirkan  banyak KEK di daerah" jelas Kang Emil sapaan akrab Gubernur.

    Dalam Kopdar itu sebagian besar permasalahan yang disampaikan kabupaten kota masih seputar infrastruktur daerah.

    "Sebagian besar masih soal infrastruktur seperti kondisi jalan, konektifitas jalan dan lain-lain. Ya Insya Allih dengan solusi-solusi yang inovatif permasalah itu bisa ditangani bersama" ungkapnya.

    Kopdar adalah salah satu program baru dalam pemerintahan Ridwan Kamil dan Uu Ruzanul Ulum, dimana setiap 3 bulan sekali para bupati dan walikota berkumpul membahas perkembangan dan kendala penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerahnya, bersama pemerintah provinsi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus