Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buruh Gelar Musda, Sikapi Rencana Revisi UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33708.jpg

    BANDUNG- Puluhan buruh dari sejumlah perusahaan di Jawa Barat yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau FSP TSK SPSI Jawa Barat, menggelar Musyawarah Daerah atau Musda yang ke 5.yang berlangsung sejak Minggu kemarin hingga Selasa besok.

    Menurut Ketua Pengurus Daerah FSP TSK SPSI Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto, ada dua agenda penting yang dibahas dala Musda kali ini, yaitu bagaimana pekerja menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan sikap ferderasi terhadap rencana revisi Undang-Undang No 13 tahun 2003  tentang ketenagakerjaan oleh Kementerian Tenagakerja.

    "Bagaimana menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan menghadapi tentang rencana revisi UUNo 13 tahun 2003  tentang ketenagakerjaan oleh Kementerian Tenagakerja," kata Roy Jinto, dalam pembukaan Musda 5 FSP TSK SPSI Jabar d Hotel Topas, Senin (15/07).

    Roy Jinto berharap, Musda FSP TSK SPSI Jabar dapat menghasilkan keputusan langkah yang akan dan harus dilakukan para buruh menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan menghadapi tentang rencana revisi UUNo 13 tahun 2003  tentang ketenagakerjaan.

    "Kita harap Revolusi Industri 4.0 dan  revisi UUNo 13 tahun 2003 tidak merugikan para buruh, di Revolusi Industri 4.0 kita harap dunia industri tidak serta merta mengganti tenaga kerja manusia oleh robot," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus