Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Radio Harus Beradaptasi Terhadap Kemajuan Teknologi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33711.jpg

    BANDUNG- Komisi Penyiatan Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, hari ini, Selasa (16/07) menggelar pelatihan bagi insan radio di Jawa Barat yang berlangsung di Aula KPID Jabar.

    Ketua Penyelenggara yang juga  Koordinator Bidang Infrastruktur KPID Jawa Barat, Mohammad Syaifurohman mengharapkan, dengan adanya pelatihan kedepan semua  radio harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

    "Secara realnya memang sudah banyak multyflatfom yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan radio itu sendiri," kata Syaifurohman, di KPID Jabar, Selasa (16/07.

    Menurut Syaifurohman, untuk kemajuan ini radio tidak perlu merubah karakternya tatapi yang perlu dilakukan adalah melakukan penyesuaian dengan media-media yang ada hari ini dan ini bisa menjadi peluang bagaimana radio ini mendapatkan keuntungan lebih dari flatfom-flatfom yang ada saat ini.

    "Karakter radio jangan rubah, tetapi radio harus melakukan penyesuaian seperti media yang ada dan flatfom yang ada bisa menghasilkan benefit finansial yang lumayan dan saya harap radio bisa bersaing disana juga," katanya.

    Syaifurohman menyatakan, kegiatan yang mengambil tema  “Peningkatan Sumber Daya Manusia SDM Penyiaran Yang Profesional “Sukses Radio di Era Digital, dikuti oleh sekitar 50 radio yang ada di wilayah Bandung Raya dan kegiatan ini juga akan dilakukan di empat wilayah di Jawa Barat .

    "Kita akan melakukan 4 workshop lagi, kita akan selenggarakan di Majalengka, Cirebon, Karawang dan di Tasikmalaya," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus