Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    'Kampung Bambu' Tempat Nyepi di Tepi Kali Bekasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33727.jpg

    KOTA BEKASI - Kampung Bambu adalah areal yang dibangun masyarakat setempat di Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. Tepatnya di tepi kali Bekasi. Sejak 2 tahun lalu masyarakat berinisiasi menanam bambu di pingiran kali tersebut dengan luas kurang lebih 800 meter. Tujuan utamanya menahan abrasi sungai ke tanah pemukiman warga. Namun menurut pengurus Forum Masyarakat Kampung Bambu Muhammad Inan Suleman, dalam perkembangannya areal itu menjadi tempat wisata.

    "Awalnya sih, ditanam bambu bersama dinas lingkungan hidup di sini untuk menahan abrasi kali, namun akhirnya jadi tempat wisata juga" ditemui di Bekasi, Rabu (17/7/2019).

    Menurut Inan selama 2 tahun itu Kampung Batu menjadi tujuan wisata lokal sekedar untuk menyepi atau ngadem di tengah panasnya kota, sambil menikmati kuliner.

    "Kita sudah punya saung tujuh di sini. Ada wifi juga bantuan diskominfo Bekasi. Kalau soal tiket kita enggak narif, cukup ngisi kencleng aja di pintu masuk seridonya. Karena kalau pake tarif gitu, kita juga belum bisa menyediakan fasilitas lengkap seperti mck atau toilet, musola juga bel memadai" paparnya.

    Namun untuk sekedar mencari tempat yang tenang di bawah rimbun berbagai jenis pohon bambu, kampung bambu di kota Bekasi ini bisa jadi pilihan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus