Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Investasi di Jawa Barat Terus Bertambah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33729.jpg

    BANDUNG – Bank Indonesia mencatat adanya pertumbuhan Penanaman Modal di Jawa Barat yang mengalami peningkatan. Pada triwulan I 2019 tercatat peningkatan investasi mencapai 5,48 persen. Investasi ini akan terus meningkat seiring dengan masifnya sejumlah proyek besar yang dikerjakan tahun ini.

    Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Doni P Joewono mengatakan masih belanjutnya infrastruktur strategis seperti Pelabuhan Patimban, Tol Bocimi, Cisumdawu dan Jakarta Cikampek Elevated II mendorong investaso pada triwulan I 2019 di Jabar.

    Salah satu proyek yang menjadi idola adalah pemangunan Pelabuhan Patimban. Jika selesai, maka pelabuhan akan berperan penting bagi peningkatan kinerja industri di Jawa Barat.

    “Kedepan terdapat rencana pembangunan kawasan segitiga Rebana, yang diharapkan terintegrasi dengan BIJB dan Patimban,” jelasnya kepada wartawan di Bandung.

    Konstruksi pembangunannya sendiri telah berjalan pada pengerjaan car terminal 1. Pembangunan akses tol menuju Patimban juga terus dikebut. Adapaun menurut Dodi, perlu adanya pemikiran untuk mengatasi akses dari kawasan industri yang saat ini sudah ada disekitar Cikampek, Karawang dan Cikarang.

    “Akses keterhubungan menjadi hal penting,” tegasnya.

    Selain itu akses tol Patimban nantinya akan tersambung dengan tol Cipali sepanjang 40 KM. Rencana itu masih dalam tahap studi kelayakan.

    BI menyebutkan pertumbuhaninvestasi pada triwulan 1 2019 khusus PMDN mencapai Rp1,65 triliun yang menunjukan adanya peningkatan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus