Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atlian: Umat Muslim Harus Siap Hadapi Semua Bentuk Ujian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33735.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat kembali melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Muttaqin Gedung Sate Bandung, pada hari Jumat (12/7). Usai melakukan sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustaz K.H.Athian Ali dengan tema “Musibah atau Ujian”.

    Dalam tausyiahnya Athian Ali menyakan bahwa saat ini banyak diartikan orang bahwa ketika ada sebuah peristiwa dalam hidup terjadi bertentangan dengan kecenderungan hawa nafsu, misalnya ingin kaya tetapi jatuh miskin, ingin sehat jatuh sakit dan ingin punyajabaan malah hilang jabatannya.

    "Dalam Islam, yang namanya musibah kalau itu dalam konteks ujian, itu tidak seperti itu, semua hidup kita per detik  ujian karena semua per detik hidup kita akan di hisab oleh Allah SWT," ucapnya.

    Menurut Athian, ujian yang datangnya dari Allah itu berbeda-beda, ada yang diuji dengan kemiskinan, kekayaan, ada yang diuji dengan tidak memiliki jabatan.

    "Marilah umat Islam harus menghadapi ujian sebenarnya seriap detik itu, dalam arti musibah dalam arti ujian dan ini harus bisa lulus apapun soal ujian yang Allah berikan," ujarnya.

    Athian Ali menyatakan, bahwa musibah terhadap orang mukmin ada 3, dimana dia bisa menjadi ujian, bisa juga bukan ujian tetapi Allah sedang memilihkan yang terbaik, tetapi umat mengira bahwa itu ujian, seperti contoh umat diberikan sakit padaal rencananya akan berangkat untuk menemui seseorang yang akan memberikan masa depan bagi hidupnya.

    "Melihat contoh seperti itu, dia angap sakit itu sebagai musibah padahal kata Allah sengaja membuat dia sakit, kalau tidak sakit akan tetep berangkat tapi kalau berangkat dan diperjalanan akan terjadi kecelakaan, maka Allah sakitkan saja, nah karena kita tidak tahu maka kita anggap itu musibah, padahal Allah telah memberikan yang terbaik," tuturnya.

    Athian menyatakan, ujian lain yang Allah berikan bisa juga untuk memberikan peringaan kepada umatnya dengan azab sehingga umat teringat bahwa dirinya telah melakukan kesalahan sehingga dia akan kembali taubat.

    "Bagi kita semua, termasuk mereka yang sedang diberi amanah untuk mengurus Jawa Barat, kita harus menganggapnya sebagai bentuk ujian, mampukan kita memikul amanah ini dengan sebaik-baiknya dijalan yang diridhoi oleh Allah," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus