Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulan November, Citraum Mulai Dikeruk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3013e.jpg

    KAB. BANDUNG – Menteri PU Joko Kirmanto hari Rabu (9/11) dijadwalkan akan melakukan pencanangan pertama kegiatan pengerukan sungai Citarum, di daerah Cieunteung Baleendah Kabupaten Bandung. Menurut Kepala Bidang Pelaksana Jaringan Sarana (PJS-BBWS) Citarum Kiswaya, proyek pengerukan Citarum itu akan dilaksanakan di 5 titik dari hulu sampai hilir.

     
    “Pak Menteri akan melakukan pencanangan pengerukan pertama sungai Citarum, dari hilir hingga hulu sebanyak 5 titik, namun kegiatan peresmiannya dipusatkan di wilayah Cieunteung Baleendah” ujarnya.
     
    Pengerukan akan dilakukan selama 3 tahun hingga Desember 2013, dengan dana seluruhnya dari APBN melalui Kementrian PU. Kiswaya juga menyebutkan, pengerukan Citarum ini sedianya akan dilaksanakan bulan September lalu, namun karena ada beberapa kendala teknis, baru bisa dimulai bulan November ini.
     
    “Ini kan sebenarnya sudah harus dimulai bulan September lalu, namun karena ada beberapa kendala teknis, maka baru bisa dilaksanakan mulai bulan November ini” katanya. Menurut Kiswaya, proyek ini hanya akan melakukan pengerukan, tanpa pembangunan fisik. Dari panatuan Jabarprov.go.id, di lokasi tempat peresmian saat ini sedang dilakukan pembenahan, sperti perataan tanah, dan pembuatan jalur jalan sementara menuju Citarum. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus