Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jawa Barat Minta KNPI Jadi Lokomotif Persatuan Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33791.jpg

    KOTA BANDUNG – Plh. Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-46 di Gedung Pemuda Kertanegara KNPI, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019).

    Dalam sambutannya, Uu meminta KNPI menjadi lokomotif pemuda Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya berpesan kepada KNPI sebagai lokomotifnya anak muda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan,” katanya.

    Selain itu, Uu berpesan supaya KNPI dapat bekerja sama dengan pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten/Kota maupun Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

    Uu juga berharap KNPI dapat ikut serta dalam program penyerapan tenaga kerja di Jawa Barat melalui berbagai program seperti pelatihan kerja dan pelatihan wirausaha.  

    Senada dengan Uu, Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bidang Hukum dan Olahraga, Syamsudin mengungkapkan, KNPI sebagai organisiasi kepemudaan di Indonesia harus melakukan konsolidasi persatuan.

    Syamsudin juga menekankan bahwa KNPI dan seluruh pemuda di Indonesia harus melakukan konsolidasi kesejahteraan. Artinya, KNPI perlu terlibat langsung dalam program-program pemerintah yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    “Boleh kita berpikir mengkritisi kebijakan-kebijakan, tapi juga berpikir bagaimana meningkatkan kesejahteraan pemuda melalui life skill, bagaimana mengurangi pengangguran pemuda melalui pelatihan-pelatihan kerja atau wirausaha,” ucapnya sebagai wakil Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

    “Kemudian KNPI harus melakukan konsolidasi leadership. Karena di sinilah (KNPI) wadahnya calon-calon para pemimpin bangsa,” tutupnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus