Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ITB dan PT. PGN Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_33807.jpg

    BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) dan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama terkait pengembangan kapabilitas. Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan A (Rapim A), Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari no. 64 Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). 

    Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan kemitraan antara Sekolah Bisnis dan Manajemen(SBM) - ITB dengan PT. PGN tentang program Corporate Social Responsibility (CSR) renovasi gedung kantin Magister Business Administratuin (MBA)-ITB. Kantin atau Food Court SBM ini nantinya selain untuk tempat makan juga dapat digunakan sebagai co-working space bagi mahasiswa dalam mendukung proses perkuliahan.

    Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., dengan Direktur Utama PT. PGN Gigih Prakoso. Dan selanjutnya penandatanganan kerjasama kemitraan antara Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)-ITB yang ditandatangani oleh Dekan SBM-ITB Prof. Dr. Ir. Sudarso Kaderi Wiryono, DEA., bersama Direktur SDM dan Umum PT. Perusahaan Gas Nasional Tbk, Desima E. Siahaan.

    Dalam sambutannya, Direktur PT. PGN Gigih Prakoso mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan dana yang dipersiapkan untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia dan ITB khususnya. Dia juga mengatakan, bahwa PT. PGN memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa ITB dan program intensive bagi mahasiswa tingkat akhir untuk bisa belajar atau internship.

    Selain itu, kerjasama dalam bidang penelitian dan pendidikan juga dilakukan oleh PT. PGN bersama SBM-ITB berupa penyusunan buku kasus-kasus dalam bisnis untuk menjadi pegangan bagi mahasiswa SBM-ITB. “Kita berharap nantinya mahasiswa terbaik ITB dapat bergabung dengan PT. PGN,” ujar Gigih Prakoso.

    Dalam sambutannya tersebut, Dirut PT. PGN juga menceritakan pencapaian-pencapaian yang telah di lakukan oleh PT. PGN dalam menciptakan kemandirian energi gas di Indonesia dengan insinyur dari putra-putri terbaik bangsa. Sambutan dari Dirut PT. PGN tersebut ditutup dengan penayangan profil dari PT. PGN dan animasi rancang bangun renovasi kantin MBA-ITB.

    Sementara itu, Rektor ITB Prof. Kadarsah juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT. PGN dalam memilih ITB dalam melakukan kerjasama. Prof. Kadarsah dalam sambutannya menceritakan pentingnya energi bagi kehidupan dan aspek sumberdaya manusia yang dibutuhkan dalam mengolah energi tersebut.

    “Untuk menciptakan kemajuan ekonomi, maka industri juga harus maju. Kemajuan industri juga mendorong kemajuan energi, dan negara yang bisa menguasai energi maka juga akan menguasai geopolitik, sehingga menjadi negara kuat, dan semua itu berawal dari sumber daya manusia yang mumpuni, itu semuanya saling berhubungan,”ujarnya.

    Kegiatan penandatanganan kemitraan tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata antara ITB dan PT. PGN, dilanjutkan sesi foto bersama beserta ramah tamah. Hadir sejumlah pimpinan ITB dalam kegiatan penandatanganan ini, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Bermawi Iskandar, Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi, dan Kemitraan Prof. Dr. Ir. Bambang R. Trilaksono, dan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Edy Tri Baskoro, M.Sc. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus